Thu, 25 Apr 2024

Detail Berita

Pelatihan Lorong Wisata dengan Tema Teknologi Budidaya Tanaman Hias Wall Planter

Admin Dinas
May 29

Pelatihan Lorong Wisata dengan Tema Teknologi Budidaya Tanaman Hias Wall Planter

Penataan lorong dengan pendekatan inovatif sangat dibutuhkan khususnya terkait dengan bagaimana bank yang dikelola sebagai alternatif dalam penataan ruang-ruang kota. Dalam hal ini lorong agar dapat menghadirkan rasa nyaman sekaligus memberi sumbangsih dalam proses produksi pertanian.

 

 


Demikian yang disampaikan Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar Evy Aprialti, SE, MM pada sambutannya saat membuka resmi acara Pelatihan Lorong Wisata dengan tema Teknologi Budidaya Tanaman Hias Wall Planter, bertempat di Hotel Golden Tulip, Makassar, rabu (24/5 /2023).



Evy Aprialti menambahkan bahwa peningkatan kapasitas terkait dengan komoditas budidaya pertanian dan perikanan sangat diperlukan. Salah satunya pembelajaran tentang pertanian dengan teknik wall planter yang membuat lorong lebih indah.

 



Sementara itu dalam laporan panitia, Kabid pertanian Ir.Indriaty Djaharuddin menyampaikan bahwa pelatihan teknis ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada peserta tentang cara berbudidaya tanaman hias secara vertikal garden dengan sistem Wall Planter serta meningkatkan pemahaman peserta akan peran lorong Wisata dalam kesulitan ruang kota.



Peserta sebanyak 150 orang terdiri dari warga lorong wisata yakni Dewan Lorong (Delor) dan Kelompok Wanita Tani yang bermukim di lorong, serta Penyuluh pertanian pendamping lorong binaan.



Kegiatan yang dilaksanakan dua angkatan ini menghadirkan narasumber akademisi maupun praktisi, yaitu ; Prof. Dr. Anwar Ramli, SE., M.Si 2. Dr. (C). Zulfitriany DM, SP., MP. yang menyajikan materi terkait dan juga menjawab pertanyaan antusias para peserta.