Sat, 20 Apr 2024

Detail Berita

Forum Perangkat Daerah dalam Rangka Penyempurnaan Rancangan Awal Rencana Kerja Tahun 2024 Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar

Admin Dinas
Feb 28

Forum Perangkat Daerah dalam Rangka Penyempurnaan Rancangan Awal Rencana Kerja Tahun 2024 Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar

Forum Perangkat Daerah merupakan forum sinkronisasi pelaksanaan urusan pemerintahan Daerah untuk merumuskan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi Perangkat Daerah. Pada hari Senin tanggal 27 Februari 2023 Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makasar telah melaksanakan Forum Perangkat Daerah dalam rangka penyempurnaan rancangan awal rencana kerja Tahun 2024 yang bertempat di Hotel Best Western Plus Makassar. 

 

 

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 80 orang peserta yang terdiri dari Dinas Terkait, Unsur Kecamatan, Kelurahan, HNSI, Ketua Kelompok Tani, Pengolah dan Pemasar, Pembudidaya, Nelayan serta Peternak, dan beberapa UKM. Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini antara lain:

 

Untuk Menyelaraskan Program dan Kegiatan Perangkat Daerah dengan usulan Program dan Kegiatan Musrenbang RKPD di Kecamatan untuk Renja Perangkat Daerah.

 

Mempertajam Indikator Serta Target Kinerja Program dan Kegiatan Perangkat Daerah sesuai dengan Tugas dan Fungsi Perangkat Daerah.

 

Menyelaraskan Program dan Kegiatan antar Perangkat Daerah dalam Rangka Optimasi Pencapaian Sasaran sesuai dengan Kewenangan dan Sinergitas Pelaksanaan Prioritas Pembangunan Daerah.

 

Menyesuaikan Pendanaan Program dan Kegiatan Prioritas Berdasarakan Pagu Indikatif untuk masing-masing Perangkat Daerah