Sat, 18 May 2024

Detail Berita

DPP Laksanakan Pasar Tani di Anjungan Losari

Admin Dinas
Mar 28

DPP Laksanakan Pasar Tani di Anjungan Losari

DPP Makassar - Dinas Perikanan dan Pertanian (DPP) Kota Makassar kembali melaksanakan pasar tani di Anjungan pantai Losari Makassar, Minggu pagi 25/3/2018.

Program pasar tani yang digalakkan DPP ini dihadiri beberapa kelompok Tani Ternak serta UMKM Mitra Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar.  Giat pasar tani yang dilaksanakan setiap minggu ke-II dan ke-IV dalam sebulan ini merupakan wadah dan upaya pemerintah bersinergi dengan pelaku usaha untuk memasarkan dan mempromosikan produk olahannya.

Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Dr.Abd Rahman Bando menjelaskan, dengan keberadaan pasar tani di Anjungan pantai Losari sebagai tempat transaksi pelaku usaha pertanian dengan konsumen.

"Tujuan program Pasar Tani yang kami laksanakan untuk mempertemukan langsung pelaku usaha (petani) dengan konsumen, sehingga konsumen dapat menjual produk hasil pertanian langsung kepada konsumen", Kata Rahman Bando

melalui pasar tani ini juga konsumen dapat berbelanja buah dan sayuran segar, serta olahan hasil perikanan, pertanian dan peternakan harga yang ditawarkan pun dibawah harga pasar.