Sat, 18 May 2024

Detail Berita

DP2 Berikan Vaksin Gratis Pada Hewan Peliharaan

Admin Dinas
Oct 17

DP2 Berikan Vaksin Gratis Pada Hewan Peliharaan

DPPMakassar -Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar melalui bidang peternakan DP2, melakukan pemberian vaksin rabies secara gratis kepada hewan peliharaan milik warga di komplek Auri PAI III Kelurahan sudiang kecamatan biringkanaya. Kepala Seksi Kesehatan Hewan (Keswan) Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar, Drh. Rudi Tirto Utomo saat dikonfirmasi Kamis pagi, menyebutkan kegiatan tersebut merupakan program rutin dalam rangka memberikan jaminan kepada masyarakat kota makassar bebas rabies dan penyakit zoonosis.

"Kenapa gratis, karena di tempat dokter hewan vaksinnya berbayar. Gratis ini sesuai dengan aturan pemerintah kota untuk memberi rasa aman kepada masyrakat agar kota Makassar terus terbebas dari rabies," kata Rudi. Kamis, 10/10/2019.

Rudi menjelaskan, vaksinasi sudah dilakukan rutin setiap dua kali sebulan melalui sosialisasi di tingkat RT bersama kelurahan setempat. Untuk di Kecamatan Biringkanaya, vaksinasi lanjutan akan dilakukan di wilayah yang diprediksi memiliki banyak hewan peliharaan tanpa berhubungan dengan dokter hewan. (*)