Wed, 26 Jun 2024

Detail Berita

Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar Melaksanakan Pelatihan Urban Farming dan Upaya Pengendalian Stunting bertempat di Hotel Arthama, Jalan H. Bau No. 05, Kota Makassar.

Admin Dinas
Jun 07

Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar Melaksanakan Pelatihan Urban Farming dan Upaya Pengendalian Stunting bertempat di Hotel Arthama, Jalan H. Bau No. 05, Kota Makassar.

Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar Evy Aprialti, SE., MM membuka secara resmi dan sekaligus menutup kegiatan Pelatihan "Urban Farming dan Upaya Pengendalian Stunting di Perkotaan" hari ke dua Angkatan ke II yang dilaksanakan tanggal 5 - 6 Juni di Hotel Arthama Makassar. Pelatihan pada hari terakhir Angkatan ke II ini dihadiri oleh 100 orang peserta yang terdiri dari Dewan Lorong (DELOR), Perwakilan Kelompok Wanita Tani (KWT)dan Koordinator Penyuluh masing - masing Kecamatan se Kota Makassar. Bertempat di Hotel Arthama, Jalan H. Bau No. 05, Kota Makassar. Kamis, (06/06/2024).

Dalam sambutannya Kadis DP2 Evy Aprialti menyampaikan Pengembangan Urban Farming melalui Pelatihan Urban Farming merupakan bagian dari upaya pencapaian visi dan misi Pemerintah Kota Makassar, khususnya terkait dengan penataan dan restorasi ruang kota sekaligus implementasi program prioritas Lorong Wisata di Kota Makassar.

Dengan berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan Pelatihan Urban Farming Angkatan ke II pada hari ini sekaligus sebagai penutup seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan kegiatan Pelatihan Urban Farming dengan dua Angkatan hari ke dua ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta mengenai urban farming, meningkatkan keterampilan dan skill peserta dalam teknologi budidaya urban farming dan mendorong peserta untuk dapat secara kontiniu mengembangkan urban farming dengan tujuan pemenuhan kebutuhan gizi keluarga maupun untuk peningkatan pendapatan kelompok.

Kepala Bidang Pertanian DP2 Jenny, SP., MM turut hadir mendampingi Kadis DP2 serta melaporkan pelaksanaan kegiatan pelatihan Angkatan ke II kepada Pimpinan.

Adapun Narasumber yaitu :
1. Dr. Ir. Novaty Eny Dungga, MP. Materi : (Urban Farming dan Upaya Pengendalian Stunting di Perkotaan).
2. Rahmansyah Dermawan, SP., M.Si. Materi : (Implementasi Teknologi Produksi Sayuran Skala Urban Farming yang Hygienis dan Efisien).
3. Dr. Zulfitriany D.M, SP., MP. Materi : (Teknologi Praktis Pengembangan Florikultura Skala Urban Farming yang bernilai Ekonomi dan Berkelanjutan ).