Sun, 05 May 2024

Detail Berita

Delapan Kelompok Binaan DP2 Dapat Bantuan Alat Pengolahan

Admin Dinas
Dec 11

Delapan Kelompok Binaan DP2 Dapat Bantuan Alat Pengolahan

MAKASSARDPP - Ibu-ibu perwakilan kelompok pengolahan dari beberapa Kelurahan di Kota Makassar nampak sumringah ketika menerima bantuan alat pengolahan dari Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh DR. H. Abd. Rahman Bando, SP., M.Si selaku Kepala Dinas didampingi Kepala Seksi Pengolahan dan Pemasaran, serta Penyuluh Perikanan di Kantor Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar, Rabu (11/12/2019).

Dalam arahannya setelah penyerahan, Abd. Rahman Bando mempertanyakan untuk memastikan bahwa apa yang diterima hari ini merupakan usulan dan kebutuhan kelompok serta sesuai dengan yang mereka harapkan.

Lebih lanjut, ia meminta supaya apa yang dibantu hari ini jangan disimpan di samping rumah, tapi dimanfaatkan untuk meningkatkan produksi olahan sehingga nantinya dapat meningkatkan penghasilan kelompok.

"Hari ini baru ibu-ibu sekalian yang menerima, kami berharap akan semakin banyak yang dapat dibantu. Namun karena Pemerintah memiliki keterbatasan anggaran sehingga baru sebatas ini yang dapat diberikan. tidak gampang lho pemerintah bisa memberikan bantuan seperti ini tanpa melalui beberapa tahap pengajuan seperti, Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG), Ataupun melalui proses permohonan proposal secara berkelompok. Sekali lagi, semoga ini dapat bermanfaat," tutup Rahman.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa alat pencetak bakso, alat penggiling daging, spinner, serta alat bandeng presto yang di serahkan kepada 8 kelompok penerima.

Ratna Sari, salah seorang perwakilan kelompok penerima bantuan, menyampaikan terimakasih dengan apa yang telah dibantu hari ini. Bantuan yang kami terima merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam upaya pembinaan kelompok sampai menjadi kelompok yang mandiri. (**)