Sun, 02 Oct 2022

Detail Berita

Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar Turut Hadir pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apeksi XV yang diselenggarakan oleh INDONESIA CITY EXPO (ICE) TAHUN 2022 di Kota Padang

Admin Dinas
Aug 08

Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar Turut Hadir pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apeksi XV yang diselenggarakan oleh INDONESIA CITY EXPO (ICE) TAHUN 2022 di Kota Padang

Asosisasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) bersama Kinarya menyelenggarakan Pameran Indonesia City Expo ke 18 Tahun 2022 yang berlangsung sejak tanggal 7 - 10 Agustus 2022 di Lapangan (RTH) Imam Bonjol, Kota Padang.

Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dan Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi bersama seluruh jajaran SKPD terkait se Kota Makassar menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apeksi XV yang diselenggarakan oleh INDONESIA CITY EXPO (ICE) TAHUN 2022 di Kota Padang. Senin, (8/8/2022).

Rangkaian kegiatan meliputi Pameran, Pagelaran Seni Budaya Nusantara, Pemilihan Stand Terbaik, Festival Kuliner, Children Playground, Pawai Budaya, City Tour dan Ladies Program. Adpun tema yang diangkat dalam Indonesia City Expo ke-18 Tahun 2022 yaitu "Youth Creative City". Penyelenggaraan Indonesia City Expo ke-18 Tahun 2022 dilaksanakan bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Seluruh Kota Indonesia XV Tahun 2022. Indonesia City Expo merupakan Pameran tahunan yang bertujuan sebagai tempat untuk mempublikasikan capaian pembangunan dalam bidang tata kota yang berkelanjutan, dan dapat membuka peluang kerjasama antara pemerintah dan swasta dalam tata kelola perkotaan, membuka peluang kerjasama bisnis dan investasi antara pemerintah dan pelaku usaha dalam berbagai sektor industri, dapat menciptakan hubungan sinergisitas antar pemerintah kota dalam pengembangan pembangunan perkotaan.

Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar Evy Aprialti yang juga turut hadir pada acara tersebut menyampaikan bahwa dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat pemulihan ekonomi secara nyata dan segera dapat dirasakan manfaatnya oleh para UKM, sehingga dapat menggerakkan dan meningkatkan kembali perekonomian masyarakat pasca pandemi khususnya di Kota Makassar.